Unik, Burung Hantu Salju Ini Jadi Salah Satu Penjaga Kremlin

MIRMAGZ.com – Layanan Perlindungan Pemerintah Federal Rusia (FSO) rupanya punya ‘anggota’ baru yang unik demi memperkuat keamanan istana Kremlin.

Buran, seekor burung hantu salju yang molek bertugas sebagai umpan agar dapat mengusir para burung gagak yang suka mengotori menara kremlin yang indah.

Dilansir dari kantor berita Rusia TASS, Senin (7/6/2021) gagak juga sering mengganggu turis dan bahkan bisa sampai merusak acara negara yang penting.

Dengan bertugas sebagai umpan, Buran akan dianggap sebagai sasaran lemah. Namun, menurut salah satu pegawai FSO, setiap gagak yang hendak menyerang Buran akan digagalkan oleh rekan-rekan Buran yang terdiri dari 6 burung pemangsa penjaga Kremlin.

Baca juga:  Eksotisme Sastra dan Lagu Indonesia di Rusia

Burung sebagai alat penjaga atau keamanan Kremlin rupanya tidak baru terjadi saat ini. Mengutip Moscow Times, Buran yang menetas Juli tahun lalu, bergabung dengan pasukan burung penjaga lain.

Buran bergabung dengan Astur si elang, Zeus si elang peregrine, Hector si elang saker, Filya si burung hantu elang dan burung-burung lain yang telah bekerja dengan FSO, badan keamanan yang bergerak sejak era Soviet.

Para burung penjaga itu telah dilatih secara khusus untuk menjaga Kremlin. Jadwal kerja mereka pun digilir tergantung kondisi fisik dan suasana hati mereka.

Terlepas dari wajahnya yang polos dan molek, Buran berperan untuk menegaskan kepada para gagak bahwa Kremlin dikuasai oleh elang.

Baca juga:  Sejarah Huruf Sirilik Rusia

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.